whoscall
Apps | Review

Review Aplikasi Whoscall: Selamat dari Gangguan Telemarketer

June 5, 2018
aplikasi whoscall
aplikasi untuk mengidentifikasi penelpon

Aplikasi Whoscall adalah sebuah aplikasi android yang akhir-akhir ini berjasa mengatasi masalah serbuan telemarketer. Zaman sekarang, dimana komunikasi utama biasanya dilakukan melalui chat apakah itu jalur pribadi atau grup, jalur telepon masih sering digunakan khususnya untuk hal-hal yang bersifat mendadak ataupun formal. Namun untuk nomor telepon keluarga atau rekan kerja biasanya tersimpan rapi di phonebook smartphone kita sehingga apabila mereka menelpon, kita langsung tahu karena nama mereka akan tertera di layar smartphone kita. Bagaimana dengan nomor yang tidak dikenal, khususnya nomor-nomor para telemarketer yang selalu menyerbu tidak kenal waktu. Ini lah fungsi dari aplikasi Whoscall.

Whoscall adalah sebuah aplikasi smartphone yang berguna untuk mengidentifikasi asal-usul panggilan asing. Semua panggilan yang masuk dapat diidentifikasi oleh aplikasi whoscall ini sehingga kalian bisa memutuskan apakah akan menerima atau menolak panggilan ini. Buat saya sendiri aplikasi whoscall ini sangat bermanfaat untuk menolak panggilan dari para telemarketer, apalagi ditambah dengan fitur blokir panggilan untuk memastikan nomor yang sama tidak akan pernah bisa lagi menghubungi saya.

whoscall
aplikasi whoscall memanfaatkan sistem laporan dari pengguna

Cara kerja aplikasi whoscall ini mengandalkan informasi dan laporan dari sesama pengguna. Dalam hal menolak panggilan telemarketer cara community report ini sangat efektif sekali karena biasanya mereka yang dihubungi oleh para telemarketer tidak akan segan untuk melaporkan nomor tersebut.

Pengalaman saya menggunakan aplikasi ini overall sangat baik dan bermanfaat sekali walaupun masih belum sempurna dan menemui beberapa kendala, antara lain seringkali aplikasi ini tidak menampilkan hasil dari community report pada saat ada panggilan masuk, sehingga saya harus me-rejectnya dulu lalu melihat lognya, biasanya di situ baru tertera panggilan yang baru saja masuk beserta informasinya. Biasanya setelah terkonfirmasi bahwa itu adalah nomor telemarketer, baru saya lanjutkan dengan memblokir nomor tersebut.

Segitu aja review singkat aplikasi Whoscall. Untuk yang mau coba bisa download di sini:

Untuk Android: https://goo.gl/mo9mVy

Untuk iOS: https://goo.gl/vAhNWR

 

Sampai jumpa di review dan artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *