rakit pc gaming 10 juta
PC

Rakit PC Gaming 10 juta lengkap! Seperti apa komponennya? Yuk lihat!

December 18, 2017

Di artikel berikut saya akan coba rakit PC gaming 10 juta lengkap dengan peripheralnya serta Windows Orginal. Secara spesifikasi Rakit PC gaming 10 juta ini merupakan entry level PC yang cukup untuk bermain game-game terkini di resolusi 1080p dengan setting mid sampai high.

Secara budget dan spesifikasi mungkin terlihat tidak berimbang untuk sebuah entry level PC gaming. Namun yang harus diingat adalah, PC ini telah lengkap dengan berbagai macam peripheral seperti monitor, mouse keyboard, dan yang tak kalah pentingnya, Windows Original. Bukan versi OEM, apalagi bajakan.

Nah, apa aja komponen-komponen rakit PC gaming 10 juta ini? Mari kita lihat satu persatu

Untuk prosesor saya memilih, Intel Pentium G4560. Prosesor dengan arsitektur Kabylake, dual core dilengkapi dengan fitur hyperthreading dan base clock 3,5 Ghz.

Motherboard, Asrock H110M-HDV. Karena ini masuknya entry level jadi motherboard yang saya pilih pun menggunakan chipset yang paling rendah, namun sudah cukup untuk menjalankan PC dengan spesifikasi seperti ini.

Untuk penyimpanan, saya menggunakan combo SSD untuk speed yang lebih cepat dan Hard Disk Drive untuk penyimpanan data. Saya memilih Sandisk SSD Plus 120 GB dan Western Digital Caviar Blue 1 TB

Untuk RAM, saya memilih GSkill Ripjaws 4 Dual channel 2 x 4 GB dengan speed 2133 MHz. Perlu diingat, 8 GB adalah minimum untuk bermain game-game terkini dengan nyaman

Graphic card, saya menggunakan Sapphire RX 560 4GB DDR5 Pulse.

Casing menggunakan Cube Gaming Savora Black

Power Supply saya memilih Be Quiet System Power 8 500 Watt

Monitor, saya memilih AOC 21.5″ I2280 SWD IPS. Spesifikasinya cukup untuk diajak main game atau melakukan tugas komputasi sehari-hari. IPS Panel, resolusi 1080p alias Full HD, designnya juga bagus.

Untuk keyboard dan mouse, saya pilih Logitech G100S Gaming Combo.

Terakhir, operating system. Saya menggunakan Windows 10 Home.

Begitu kira-kira Rakit PC Gaming 10 juta lengkap dengan peripheral dan Windows original. Untuk videonya bisa dilihat di sini. Dan racikannya bisa didownload di sini.

Terima kasih, sampai jumpa di artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *